Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Detail dengan Honda RC213V

Kompas.com - 06/02/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Indonesia mendapat kehormatan menjadi negara tempat peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP musim 2015. Basis penggemar yang besar dan kontrak baru Astra Honda Motor (AHM) sebagai sponsor menjadi dua alasan utama keputusan itu dibuat.

Pantai Tanjung Benoa, di sekitar Hotel Sofitel menjadi saksi ketika dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, membuka selubung RC213V edisi 2015 untuk pertama kalinya.

Honda Racing Corporation mengatakan konsep perubahan pada RC213V untuk musim 2015 tetap sama seperti sebelumnya, namun ada beberapa penyesuaian di berbagai komponen untuk menunjang kenyamanan dua rider Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Perbaikan didasari hasil tes di Valencia, tahun lalu.

Febri Ardani Honda RC213V edisi 2015.

RC213V dibekali mesin V4 1.000cc yang sanggup melontarkan setidaknya 235 tk ke roda belakang. Kemampuan itu didukung peranti pengereman Brembo bahan karbon di roda depan, uniknya rem akan semakin pakem bila bersuhu panas. Daya tahannya sampai 400 derajat celcius. Sedangkan bila hujan, para mekanik akan menggantinya dengan merek Yutaka.

Febri Ardani Honda RC213V tampak kanan.

Seragam baru RC213V tak jauh beda dari musim lalu. Dominasi warna tetap merah dan jingga, hanya tata letak sponsor yang berubah. Logo “One Heart – Satu Hati” milik Astra Honda Motor yang membawa nama Indonesia kini makin menyebar di berbagai tempat.

Ingin lihat lebih banyak foto-foto Honda RC213V edisi 2015? Simak galeri berikut.

Berikut video detik-detik menjelang peresmian Honda RC213V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com