Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Persona Club Indonesia

Minim Dukungan, Komunitas Proton Sukses Gelar Acara Akbar

Kompas.com - 05/02/2015, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik mobil Proton Persona, Persona Club Indonesia (PCI) sukses mengumpulkan banyak pengguna mobil Proton di Indonesia untuk mengikuti acara Proton Club Indonesia Amazing Rally 2015. PCI mengatakan meski minim dukungan Proton Edar Indonesia sebagai ATPM, aktifitas kekeluargaan yang digelar 31 Januari ini berjalan lancar hingga akhir acara.

Setidaknya ada 51 mobil berbagai model Proton yang ikut serta. PCI mengatakan, sebenarnya ada 80 mobil yang mendaftar namun sebagian urung ikut karena cuaca hujan mengawali kegiatan. Rally dikemas dengan unsur fun. Seluruh peserta wajib menyelesaikan kuis dan menemukan petunjuk di setiap pemberhentian sampai ke garis finis.

Rally dimulai dari parkir timur senayan, berhenti di Pos 1 di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan, Pos 2 di arena Gokart Hanggar, Pos 3 di Bekasi, hingga finis di perumahan Vida, Bekasi. Pemenang pertama dan ketiga diraih oleh peserta dari Exora Owner Club Indonesia, sementara tempat kedua didapat perwakilan PCI.

“Saya sangat bersyukur acara kali ini terbilang cukup sukses, antusias peserta sangat besar dan juga cukup menarik perhatian para pengguna jalan. Hal ini tentunya sangat baik untuk brand Proton sendiri” jelas Salman Farouk Al Hakim selaku ketua acara dalam keterangan resminya, Rabu (4/2/2015).

Selain Amazing Rally 2015, PCI juga menggelar adu keren modifikasi antar pengguna Proton dan pemberian penghargaan The Best Lifetime Achievement untuk Iwan Eka Nugraha sebagai salah satu anggota terlama PCI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Proton Club Indonesia terutama PCI yang sudah membuat acara yang fantastis ini. Semoga kedepannya PROTON akan bangkit kembali”  jelas Iwan Eka Nugraha yang juga menjabat sebagai penasehat Proton Club Indonesia.

Perwakilan dari komunitas Savvieri (pemilik Proton Savvy), Exora Owner Club Indonesia, dan G2ICC (pemilik Gen 2) mengatakan perhelatan ini wajib diadakan setiap tahun untuk mendekatkan antar komunitas pemilik mobil Proton di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com