Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta Tak Tergoyahkan di Eropa

Kompas.com - 04/02/2015, 13:06 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Carscoops
Cologne, KompasOtomotif - Ford Fiesta pertahankan status sebagai mobil kecil paling laris di Eropa pada 2014 lalu. Tercatat Fiesta laku 308.999 unit sepanjang 2014, dan jadi tahun ketiga Fiesta menjadi mobil yang paling laris di benua Biru.

Varian yang paling populer adalah Fiesta 1.0 liter EcoBoost, dengan mesin bensin tiga silinder turbocharger. Tak hanya laris terjual, Fiesta EcoBoost ini juga terpilih sebagai International Engine of the Year 2014. Dalam performa standar, mesin 1.0 liter EcoBoost menghasilkan daya 99 tk, tapi Ford juga menawarkan edisi yang berdaya lebih besar dengan angka 123 tk.

“Desain yang stylish dan teknologi terdepan adalah kunci Fiesta bisa mempertahankan popularitas di Eropa. Kami berharap bisa terus menjadi yang tertinggi di tahun ini," jelas Roelant de Waard, VP Marketing, Sales & Service, Ford Eropa, seperti beritakan Carscoops, Rabu (4/2/2015).
 
Roelant menambahkan, Ford akan memperkenalkan varian terbaru Fiesta berkelir Red and Black Editions. Mesin 1.0 liter EcoBoost menghasilkan daya mencapai 139 tk yang diharapkan bisa menjadi pilihan baru konsumen.

Penambahan kapasitas

Guna mengakomodir tingginya permintaan, Ford akan menambah kapasitas produksi Fiesta di pabrik perakitan di Cologne, Jerman. Awalnya kuota produksi hanya 300 unit per hari dan akan ditambah menjadi 1.850 unit.

Ford bahkan harus menambah jadwal lembur para pekerjanya di tiap akhir pekan yang sudah dilakukan sejak Januari lalu. Ada enam jadwal yang ditambah buat meningkatkan kapasitas produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com