Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiat Indonesia ”Tancap Gas” Tahun Ini

Kompas.com - 27/01/2015, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Setelah memperkenalkan diri pada 2013, lalu dilanjutkan dengan memulai penjualan sejak tahun lalu, Fiat Indonesia yang bernaung di bawah bendera PT Garansindo Inter Global (Garansindo) mulai tancap gas dengan strategi penuh sejak awal 2015 ini.

Dhani M Yahya, Managing Director Brand Fiat dan Alfa Romeo, Garansindo, dalam test drive Fiat 500 utuk media di Bandung, (27/1/2014), mengatakan bahwa semua infrastruktur dirasa siap untuk mendukung aktivitas penjualan mobil, termasuk jumlah dealer dan layanan purna jual.

”Kami mulai ’ngegas’ tahun ini. Kalau kemarin, jaringan masih menggunakan showroom sementara. Sekarang kami ada di Fatmawati, Gatot Subroto, Gandaria City, dan Taman Margasatwa, kantor Garansindo yang sekarang,” ujar Dhani.

Meski sudah mengirim 156 unit Fiat ke seluruh konsumen di Indonesia sepanjang 2014, namun hal tersebut dianggap sebagai kewajiban setelah memperkenalkan diri pada 2013. Diharapkan, tahun ini penjualan setidaknya melebihi dari raihan tahun lalu seiring dengan mulai banyaknya aktivitas serta jaringan.

Start dengan strategi penuh kami proyeksikan sejak Januari ini. Varian andalan masih Fiat 500 dengan tipe Pop, Sport, Lounge, dan Cabriolet. Akan ada tipe edisi khusus yang akan kami perkenalkan, dan diharapkan mampu mendongkrak penjualan,” tegas Dhani.

Fiat di Indonesia tak hanya menjual tipe 500 dengan beberapa varian, tipe Punto yang menjadi generasi terbaru dari Fiat Uno juga sudah mulai diperkenalkan sejak tahun lalu dan dijual sebagai salah satu penggoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com