Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiat 500 Cetak Rekor Parkir Paralel Paling Tipis

Kompas.com - 10/01/2015, 12:10 WIB
Turin, KompasOtomotif - Pengemudi profesional Alistair Mofatt yang memakai Fiat 500C 1.2 Cult, mencatat rekor baru parkir paralel paling tipis di dunia dan akan ditulis di Guinness World Record.

Moffatt sukses menempatkan 500C persis di antara Fiat 500S dan Fiat 500C Colour Therapy Special Edition, dengan sisa jarak hanya 7,5 cm. Rekor ini memang masih menunggu konfirmasi dari Guinness World Record, dan catatan sebelumnya yang tercipta November silam ada di angka 8 cm.

“Sangat menyenangkan bisa kembali meraih rekor saya, dengan jarak yang semakin tipis. Bisa dengan tepat menempatkan mobil, membutuhkan kendaraan yang punya bobot ringan, agiliti, dimensi dan mudah diparkirkan. Fiat 500 adalah mobil yang sempurna,” jelas Moffatt, seperti dilansir Worldcarfans, Sabtu (10/1/2015).

Sebelumnya, pemilik rekor parkir pararel paling mepet dunia dipegang Han Yue, yang nelakukan aksinya pada 14 November 2014. Han berhasil menggeser bodi Mini Cooper S masuk ruang parkir di antara dua mobil dan menyisakan jarak 8 cm.

Pada 2012 Han berhasil mencetak jarak hanya 15 cm, namun dikalahkan Moffatt dengan jarak 8,6 cm pada 2013. Yue kembali memegang rekor parkir pararel termepet dunia dengan jarak terpaut 0,6 cm dari Moffatt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com