Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Optimis Tetap Nomor Satu Tahun ini

Kompas.com - 27/01/2015, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pada 2014, total penjualan wholesales Mercedes-Benz Indonesia mencapai 3.585 unit dan kembali meraih posisi nomor satu di antara merek premium. Meski diprediksi otomotif nasional pada tahun ini cenderung stagnan, MBI tetap optimis mempertahankan keunggulan.

Elvera N. Makki Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI menerangkan data ritel selama 2014 tidak jauh beda dengan wholesales, mencapai lebih dari 3.000 unit. "Buat Mercy hasil ini memberikan kontribusi cukup. Paling tidak kami tetap mempertahankan posisi market leader. Kami berharap tahun ini bertahan, atau kalau bisa lebih baik malah lebih bagus," kata Elvera di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Dealer baru

Menghadapi 2015, MBI bersiap dengan melakukan ekspansi jaringan pemasaran di wilayah terbesar pembelian, Jakarta. MBI bekerja sama dengan PT Putra Borneo Nusantara Indah meresmikan outlet baru seluas 600 m2 bernama Nusantara di Jl. MT. Haryono Kav. 29 - 30, Jakarta Timur.

Joe Ferry President Director Nusantara Group menjelaskan outlet baru yang cuma bisa melayani penjualan ini hanya sementara. Nantinya seluruh aktivitas akan dipindahkan ke fasilitas 3S (penjualan, suku cadang, dan perawatan) yang sedang dibangun tidak jauh dari lokasi, tepatnya di Jl. MT. Haryono Kav. 5 - 7.

"Showroom Nusantara hanya sementara, kita sedang membangun showroom lebih besar kurang lebih butuh waktu setahun. Luasnya 3.000 m2 dengan bangunan tujuh lantai dan bisa memamerkan 24 unit Mercedes," jelas Joe.

Kariyanto Hardjosoemarto,  Deputy Director Business & Network Development Mercedes-Benz Indonesia mengatakan bisnis mobil premium tetap berkembang di Indonesia. Dengan bergabungnya Nusantara sebagai mitra bisnis, MBI berharap jaringan dealer resmi Mercedes-Benz menjangkau area yang lebih luas, terutama di kawasan Jakarta Timur.

"Nusantara terpilih sebagai dealer resmi Mercedes-Benz terbaru karena berhasil memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh MBI. Kami percaya kehadiran Nusantara sebagai dealer terbaru kami dapat turut meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai pemimpin di segmen otomotif premium di Indonesia," tutup Kariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com