Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAIAS 2015

Santa Cruz Pikap Jadi Andalan Hyundai

Kompas.com - 13/01/2015, 11:33 WIB
Detroit, KompasOtomotif - Hyundai tak mau ketinggalan buat pamer model konsepnya pada ajang Detroit Motor Show 2015. Kali ini, produsen asal Korea Selatan tersebut menampilkan Santa Cruz Crossover Truck Concept.

Hyundai memiliki populasi yang cukup banyak di Amerika Serikat (AS) dan Hyundai membaca bahwa segmen kabin ganda adalah salah satu model terlaris di AS. Ini menjadi peluang buat mereka ikut bermain di segmen tersebut.

Santa Cruz Crossover Truck ini mengusung konsep Urban Adventurer dengan mengedepankan gaya hidup penggunanya. Santa Cruz Crossover Truck bersanding dengan Honda Ridgeline dan Subaru Baja.

Santa Cruz konsep ini hadir dengan layout dua pintu, dengan menghilangkan peran pintu belakang. Lengkungan bodi menawarkan desain yang nyaman untuk penempatan kargo dari segala bentuk dan ukuran. Eksterior yang terpahat mengikuti garis tubuh CUV, dan utilitas tambahan yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk ruang kargo yang lebih besar.

Di bawah tenda kap mesin tersemat mesin turbo diesel 2,0 liter yang memberikan 190 tk dan torsi 300 lb.ft. Mesin terhubung dengan sistem penggerak empat roda.

"Santa Cruz dihadirkan untuk pertumbuhan populasi yang melihat kendaraan dengan cara berbeda. Ini truk crossover yang memenuhi kebutuhan bagi para Urban Adventurer," jelas Hyundai seperti diansir Leftlanenews, Selasa (13/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com