Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAIAS 2015

Mobil Super Baru Porsche di Detroit

Kompas.com - 13/01/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Porsche sebelumnya sudah meluncurkan 911 varian kupe dan convertible dengan sentuhan GTS. Kini, pabrikan mobil sport asal Jerman itu memutuskan untuk menambah varian baru untuk Targa, yakni 911 Targa 4 GTS di ajang Pameran Otomotif Internasional Amerika Utara (NAIAS), dilansir Carscoop, Senin (12/1/2015).

Mobil ini menyasar pada konsumen yang sensitif terhadap daya pacu lebih, pengendalian lebih baik dari 911, tetapi tidak mau punya tampilan "hardcore" seperti GT3. Ini juga yang menjadi alasan, Porsche hanya menawarkan Targa 4 GTS dalam pilihan tampilan kupe.

Porsche Targa 4 GTS menawarkan peningkatan 30 tk lebih besar dari versi standar. Mesin 6-silinder, 3.8 liter, mampu menghasilkan tenaga 424 tk, membuat mobil ini diklaim berlari 0-100 kpj dalam 4,3 detik. Sistem transmisi PDK, kopling ganda, meningkatkan reaksi sekaligus memperbaiki konsumsi bahan bakar, dengan klaim 9,2 sampai 10 kpl, tergantung pilihan transmisi yang dipilih.

Untuk penopang penampilan, Targa GTS ditawarkan dengan paket Sport Chrono, dengan sasis PASM, knalpot balap, pelek 20 inchi bertuliskan Turbo S berkelir hitam dengan satu baut. Kelengkapan lain yang ditawarkan sebagai tambahan, antara lain lampu bi-xenon beraksen smoke, spion baru, ujung knalpot krom, sampai logo GTS di bagian pintu.

Di Interior, ada paket Sport Plus Seat, dengan tambahan logo GTS di bagian sandaran kepala, lapisan Alcantara di bagian panel, dan penghitung waktu.

Porsche juga hanya menawarkan Targa GTS dalam satu sistem penggerak semua roda. Akibat ini, tapak ban belakang lebih lebar 22 mm ketimbang versi berpenggerak belakang pada varian standar.

Bagi yang berminat, Porsche baru mau menjual 911 Targa 4 GTS di Jerman, pertengahan Maret 2015, dengan banderol 137.422 euro (Rp 2,04 miliar), termasuk pajak.

Carscoop Hanya tersedia dalam varian kupe berpenggerak semua roda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com