Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebegini Jarak Rekor Parkir Paling Mepet di Dunia

Kompas.com - 25/11/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chongqing, KompasOtomotif - Pemecah rekor parkir pararel paling mepet dunia pada 2012 Han Yue kembali melakukan keahliannya. Pada 14 November 2014, Han berhasil menggeser bodi Mini Cooper S masuk ruang parkir di antara dua mobil dan hanya menyisakan jarak 8 cm.

Atas aksinya Yue sekali lagi masuk Guinness Book of World Records, sebelumnya pada 2012 ia berhasil mencetak jarak hanya 15 cm, namun dikalahkan pria asal Inggris Alastair Moffatt dengan jarak 8,6 cm pada 2013. Tahun ini Yue sah memegang rekor parkir pararel termepet dunia dengan jarak terpaut 0,6 cm dari Moffat.

Banyak pihak mengatakan rekor Moffat akan sulit untuk ditaklukan, sebagai gambaran seberapa dekat jarak antar mobil itu, panjang kartu ATM hanya 8,5 cm. Untuk melakukannya juga tidak mudah, “hidung” mobil mesti masuk terlebih dahulu lalu diikuti buntut yang “ngesot” hingga berhenti.

Usaha Yue memecahkan rekor dilakukan saat gelaran China Drift Championship yang digelar di Chongqing Olympic Park, China. Selain rekor parkir pararel termepet dunia, ada juga aksi memecahkan rekor “paling banyak drift memutari mobil yang berjalan dengan dua roda dalam satu menit”.

Saksikan di sini aksi lengkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com