Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Indonesia Siapkan New Rio dan New Picanto

Kompas.com - 09/01/2015, 11:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun ini Kia Mobil Indonesia (KMI) berencana mengikuti rencana global dengan ikut menyegarkan dua model andalan, Rio dan Picanto. Di Indonesia, kedua model terlaris KMI itu bakal meluncur setelah dirilis untuk global.

“Tahun ini ada rencana penyegaran Rio dan Picanto. Tapi spesifikasinya kita belum tahu, untuk tanggal atau bulan (peluncuran di Indonesia) juga belum tahu,” ucap Lawindri, Public Relation Manager KMI, Jumat (9/1/2015).

Autoevolution Kia Rio

New Kia Rio telah diperkenalkan ke publik pada Paris Motor Show 2014, Oktober lalu. Desain baru pada bemper, gril, pelek, dan lampu kabut membuat model hatchback tampil kekar. Eropa akan mendapatkan jatah peluncuran lebih dulu pada awal 2015.

Foto teranyar Picanto terbaru baru saja beredar di internet. Perubahan pada eksterior tidak terlalu banyak, sebagian besar struktur tetap sama hanya detail yang berbeda. Namun kejutannya, tipe mesin lama Picanto 3-silinder 1.0L diganti mesin baru 3-silinder 1.0L turbo. Kemampuannya meningkat 37 tk menjadi 106 tk. Kemungkinan besar Picanto anyar akan diperkenalkan di Geneva Motor Show pada Maret mendatang.

Di negeri asal Kia, Korea Selatan, Picanto juga dikenal dengan sebutan Morning. Tapi di Indonesia Morning adalah nama untuk varian terendah Picanto 1.2L yang memakai mesin 1.0L. KompasOtomotif bertanya apakah Morning akan mendapatkan mesin 1.0L turbo, KMI menjawab dengan menegaskan kata “penyegaran” dan “Picanto” tanpa keterangan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com