Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Kia KX3 Versi Produksi Bocor Duluan

Kompas.com - 29/12/2014, 08:44 WIB
Beijing, KompasOtomotif - Model terbaru Kia KX3 versi produksi tertangkap kamera tanpa ditutup selubung di China. KX3 akan menjadi model paling anyar dari Kia, dan lebih dulu diluncurkan di Negeri Tirai Bambu.

Desain versi produksi tersebut terlihat mirip dengan model konsep yang sudah diperkenalkan pada ajang Guangzhou Auto Show, November silam. Secara visual yang berbeda adalah lampu kabut depan dengan sudut baru dan lampu utama serta lampu belakang. Grafis bodi juga berbeda dengan model konsep.

Kia KX3 berbagi platform dengan Hyundai ix25 dan akan mulai dijual di China pada Maret 2015 mendatang. Model ini diproduksi oleh Donfeng-Yueda-Kia sebagai mitra usaha Kia di China. KX3 akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin.

Mesin yang diusung adalah 1,6 liter naturally aspirated dengan daya 123 tk (90 kW) dan torsi 151 Nm (111 lb-ft). Sementara mesin lainnya menggunakan sistem turbocharged yang menyemburkan daya 200 tk (147 kW) dan torsi 264 Nm (195 lb-ft).

Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan. Sedangkan veri turbo dikawinkan dengan transmisi DCT 7-speed. Belum diketahui berapa harga jual dari Kia KX3 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com