Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Analisa Desain Wajah Mitsubishi Lancer Terbaru

Kompas.com - 05/01/2015, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Kembali ke November 2014, saat dilaporkan bahwa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menumpahkan ide membuat sedan segmen-C, dibangun dari basis Renault-Nissan sebagai pengganti Mitsubishi Lancer.

Dari laporan itu, terindikasi bahwa Renault-Nissan dan MMC setuju untuk bekerjasama membuat dua model. Pertama akan berbasis dari Renault Latitude untuk pasar Amerika, dan kedua akan mejadi model global (Lancer) yang menantang Mazda3 dan Honda Civic.

Jauh dari gambaran soal tampang, namun sudah menggelitik para ilustrator untuk merekayasa. Salah satunya adalah Theopilus Chin, ”automotive manipulator” asal Kuala Lumpur Malaysia yang saat ini menetap di Singapura, memberikan ide rekyasa tampang Lancer terbaru.

theopilus chin Bagian belakang rekayasa digital MItsubishi Lancer.

Berdasarkan dari basis model tersebut, Theophilus Chin merekayasa dengan menggabung-gabungkan ciri khas mobil Mitsubishi. Misalnya garis bodi diambil dari Outlander PHEV Concept-S, mulai dari bagian depan ”X-shaped”, lampu, sampai kombinasi lampu belakang.

Garis bodi cukup kekar, tapi sedikit ada kemiripan dengan Honda Civic. Di belakang muncul difusser untuk menambah unsur aerodinamika.

Lancer memang butuh penyegaran. Di beberapa kawasan model ini kalah telak dengan pemain lain di kelasnya. Dengan tampang dan image baru, MMC cukup berharap mendapat berkah baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com