Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Sedan Pengganti Lancer

Kompas.com - 10/11/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi memaksimalkan kerja sama dengan Renault-Nissan yang sudah terjalin sejak November 2013 lalu, untuk mengembangkan sedan terbaru. Nantinya, sedan ini akan menjadi penerus dari Lancer.

Hubungan kerja sama antara Mitsubishi dan Renault-Nissan memungkinkan keduanya untuk berbagi produk, teknologi, hingga penggunaan fasilitas produksi. Mitsubishi bergerak lebih dulu dengan menyiapkan sedan kompak dan mid-size yang berbasis dari produk Renault atau Nissan.

Belum diketahui model manakah dari Renault atau NIssan yang akan dipakai platformnya oleh Mitsubishi. Hanya, pabrikan asal Jepang ini sudah menyatakan bahwa sedan kompaknya nanti akan dijual ke pasar otomotif global dan lebih dulu diluncurkan di Eropa.

Sedangkan sedan Mitsubishi dikabarkan akan mengambil basis dari Renault Latitude (Samsung SM5) yang sudah dijual di Amerika Serikat dan Kanada. Model ini diproduksi oleh Renault Samsung di pabrik perakitan di Busan, Korea Selatan.

CEO Mitsubishi Osamu Masuko menyatakan, sedan menengahnya tersebut akan mulai dipasarkan dua atau tiga tahun mendatang. Hanya, nama model dan wilayah tujuan pemasaran masih dipikirkan lebih lanjut oleh Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com