Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keturunan Terakhir Lancer Evo Dibuat Terbatas

Kompas.com - 02/12/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Garis keturunan Mitsubishi Evolution sudah dipastikan berhenti setelah model terakhir edisi 2015 menyentuh pasar. Namun tidak seperti berita sebelumnya, ternyata Evo tidak akan berakhir dengan kesan hambar.

Model pamungkas dalam jumlah terbatas telah disiapkan, kemungkinan besar disebut Lancer Special Action Model, seperti diberitakan Leftlanenews, Senin (1/12/2014). Bisa dipastikan akan ada perbedaan signifikan dari tenaga normal Evo sebesar 291 tk. Belum ada detail lebih, namun beberapa media Inggris dan Amerika Serikat mengungkapkan potensinya mencapai 440 tk dan torsi 412 Nm.

Special Action Model adalah hasil modifikasi dari varian GSR, berarti menggunakan mesin 2.0L, 4-silinder, turbocharger dan hanya dilengkapi transmisi manual 5-percepatan. Sistem pengereman juga dibenahi untuk mengantisipasi kemampuan yang lebih besar.

Secara visual Special Action Model lebih agresif dibanding versi standar dengan body kit tambahan, desain pelek baru, dan ban berprofil rendah. Kokpit bakal disegarkan dengan tambahan fitur seperti audio premium.

Lancer Evolution Special Action Model akan diproduksi 2.000 unit. Salah satu sumber Mitsubishi mengungkapkan penjualan akan dimulai enam bulan setelah diproduksi pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com