Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulitnya Taklukan Lintasan Bersalju di Nurburgring [Video]

Kompas.com - 05/01/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nurburg, KompasOtomotif - Seperti kebanyakan negara Eropa setiap akhir tahun salju turun di Jerman, membuat sebagian besar permukaan aspal tidak lagi aman buat berkendara. Meski begitu tidak semua orang berhenti menggunakan Nurburgring, sirkuit tersohor di Nurburg, Rheindland-Pfalz, yang dibuka untuk umum.

Menjelang pergantian tahun lalu, Road and Track mengabarkan Kepala Instruktur Nurburgring Driving Academy Andy Gulden tanpa ragu memacu mobil single seater yang terlihat seperti F1 mengelilingi sirkuit.

Hal ini sulit dilakukan sebab salju tebal menutupi seluruh sirkuit, dalam video bisa terlihat racing line hanya samar terlihat. Butuh pengemudi berpengalaman yang mengingat seluk beluk untuk menaklukan sirkuit tersebut dalam kondisi bersalju.

Tidak dijelaskan spesifikasi mobil yang digunakan, namun jelas terlihat keempat ban memiliki motif tapak yang menyesuaikan. Sepanjang video Gulden kerap kali berjuang mengoreksi setir agar bodi mobil tetap stabil. Tantangan tidak hanya pada permukaan, suhu di Nurburgring mencapai -16 derajat celcius.

Saksikan aksi lengkapnya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com