Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mitsubishi Mirage Tembus Rp 22 Juta di Palembang

Kompas.com - 15/12/2014, 10:04 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - Demi menjaga daya saing tetap kompetitif pada masa perang diskon di pengunjung tahun, Mitsubishi terus mendorong upaya penjualan Mirage di Palembang, Sumatera Selatan. Mobil kota impor utuh (CBU) Thailand itu dipasarkan dengan diskon hingga Rp 22 juta.

"Untuk tipe terendah harga di Palembang itu Rp 178 juta, tapi kita jual Rp 162 juta, sedangkan untuk varian tertinggi (Exceed) harga aslinya Rp 184 juta menjadi Rp 163 juta atau diskon Rp 22 juta," beber Ekianto Tellys, Wakil Presiden PT Lautan Berlian kepada KompasOtomotif, Minggu (14/12/2014).

Menurut Ekianto, penjualan Mirage di kota Pempek terus mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Setiap bulan, dealer Latuan Berlian mengaku berhasil menjual rata-rata 30-40 unit.

"Kalau dihitung dari penguasaan pangsa pasar, maka penjualan Mirage sekitar 10 persen terhadap pasar mobil kota di Palembang," beber Ekianto.

Sejak awal tahun ini, lanjut Ekianto, penjualan Mirage sudah mencapai 200 unit, sedikit lagi berhasil mencapai target penjualan di 240 unit. Saat ini, masih ada sisa inden yang belum di penuhi, di bawah 10 unit.

Duljatmono, Operating General Manager KTB menambahkan, tahun ini kinerja penjualan Mirage membaik, terlihat dari memperbesarnya pangsa pasar dari (2013) hanya 10,8 persen, menjadi 13,7 persen. "Penjualan rata-rata nasional Mirage sekitar 550 unit, November saja sudah tembus 570 unit. Palembang sendiri menyumbang penjualan cukup siginfikan, sekitar 30 persen," jelas Duljatmono.

Dari seluruh penjualan Mirage di Palembang, konsumen paling menggemari tipe transmisi manual dengan komposisi 60 persen berbanding 40 persen untuk tipe CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com