Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini "Roda Dua" Muncul di Georgia

Kompas.com - 15/12/2014, 16:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Alpharetta, KompasOtomotif - Salah satu esensi supercar asal Italia Lamborghini adalah jantung pacu yang sanggup menyemburkan ratusan tenaga kuda ke keempat roda. Namun cara kerja konvensional seperti itu tidak berlaku buat seseorang asal Georgia, dengan berbagai modifikasi dia berhasil menyematkan mesin V12 lamborghini ke kuda besi beroda dua yang dibuat custom.

Seperti diceritakan Bold Ride, pekan lalu, nama pemilik ataupun rumah modifikasinya memang tidak disebutkan, tapi kehadiran sepeda motor dengan penampakan enam leher knalpot di setiap sisi ini telah ditemukan di gelaran Cars and Coffee di Alpharetta, Georgia.

Dalam video yang disiarkan di You Tube, sang pemilik sempat menyalakan mesin lalu mulai membuka gas. Raungan mesin bernada berat khas Lamborghini terdengar keras bahkan saat masih dalam kondisi idle.

Sepeda motor dengan mesin Lamborghini ini berfungsi normal, dikatakan sanggup dipakai sehari-hari meski tidak dijelaskan telah memenuhi regulasi kelayakan di jalan raya atau tidak. Karena dimensi mesin terlalu besar bodi sepeda motor juga terlihat lebih panjang dan pasti lebih berat.

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, seperti berapa tenaga kuda yang dihasilkan atau berapa kecepatan maksimalnya. Namun ada satu modifikasi yang menarik, posisi setang berada di tengah. Sengaja dibuat demikian menyesuaikan dimensi mesin, selain itu agar posisi pengemudi menjauhi mesin yang bisa menjadi sangat panas. Saksikan video di bawah untuk cerita lebih lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com