Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepat Setahun, Ratusan Fans Peringati Hari Kematian Paul Walker

Kompas.com - 02/12/2014, 10:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Tanpa terasa, setahun berlalu sejak bintang utama Fast and Furious Paul Walker dan sahabatnya Roger Rodas menghela napas terakhir setelah mengalami kecelakan ketika menumpangi Porsche Carrera GT pada 30 November 2013.

Akhir pekan lalu (30/11/2014), stasiun televisi lokal California KLTA melaporkan terjadi antrean ratusan fans di sekitar lokasi kejadian untuk mengenang peristiwa pilu itu. Keramaian terjadi di sekitar putaran Rye Canyon di jalan empat jalur tempat Walker dan Rodas mengakhiri hidupnya. Beberapa aparat juga terlihat berjaga-jaga untuk memastikan alur lalu-lintas tetap lancar.

Twitter @jdLASD Hasil foto-foto dari lokasi peringatan setahun kematian Paul Walker dan Roger Rodas yang diunggah akun @jdLASD milik Los Angeles County Sheriff’s Department Deputy Josh Dubin yang diunggah ke Twitter.

Los Angeles County Sheriff’s Department Deputy Josh Dubin mengatakan, estimasi jumlah kerumunan mencapai 500 orang. “Kita hanya meminta mereka untuk mematuhi batas cone dan peraturan lalu-lintas, sejauh ini semua baik,” kata Dubin di lokasi.

Setahun lalu, Carrera GT yang dikemudikan Rodas menabrak pohon di sekitar taman di Santa Clarita, Los Angeles. Investigasi kepolisian setempat menyatakan kecepatan mobil sebelum kejadian mencapai 93 mph atau 150 kpj, mobil kemudian melintir meninggalkan aspal lalu menabrak pohon dan lampu taman.

Beberapa detik kemudian api muncul. Walker yang duduk sebagai penumpang dan Rodas seketika mengalami cedera berat. Walker dilaporkan meninggal karena mengalami kombinasi trauma dan luka dalam, sedangkan Rodas langsung meninggal karena benturan benda tumpul di kepala, leher, dan dada.

Kejadian yang menimpa keduanya akibat berkendara jauh di atas batas kecepatan yang berlaku di sekitar lokasi, yakni 45 mph atau 72,4 kpj. Selain mengenang kejadian, masyarakat juga bisa merenung tentang pentingnya perilaku berkendara demi keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com