Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Komponen Porsche Tragedi Paul Walker Diancam Penjara

Kompas.com - 13/08/2014, 21:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompsOtomotif - Dua tersangka, Jameson Brooks Witty (18) dan Anthony Edward Janow (26) diancam enam bulan hukuman penjara. Keduanya dituduh mencuri panel atap Porsche Carrera GT 2005 yang ditumpangi aktor "Fast and Furious" Paul Walker saat ia mengalami kecelakaan mengerikan tahun lalu di Santa Clarita.

Dari keterangan kantor pengacara Los Angeles, Hakim Pengadilan Tinggi Lloyd Nash akan memutuskan hukuman untuk Witty pada 14 Agustus dan Janow pada 23 Oktober.

Seperti diberitakan LA Times, pekan lalu, pihak berwenang mengatakan saat 30 November malam, kedua pemuda itu mencuri panel atap dari truk derek yang tengah membawa Porshche nahas tersebut menjauh dari lokasi kejadian. Pencurian terjadi saat truk derek berhenti di lampu merah.

Meski telah dilarang Sheriff setempat, aksi ilegal itu tak berhenti. Beberapa waktu kemudian surat penggeledahan telah dikeluarkan, kemudian investigasi menemukan beberapa suku cadang di salah satu rumah di Canyon County.

Salah satu bukti yang memberatkan, akun Instagram @jamesonwitty mengunggah foto dan mengkalim memiliki bagian mobil nahas tersebut.  “Piece of Paul walkers car, took it off a tow truck at a stop light…#paulwalker” #rip #comeup,” tulis akun tersebut. Setelah pesan itu diunggah, akun yang sama menulis pesan lain yang berisi permintaan maaf.

Walker dinyatakan meninggal pada 30 November akibat kombinasi trauma dan luka bakar bersama sahabatnya, Roger Rodas, yang berada di balik kemudi. Carrera GT yang dikemudikan Rodas menghantam tiang di Santa Clarita kemudian terbakar. Los Angeles County Sheriff’s Department melaporkan kecepatan saat itu mencapai 145 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com