Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Indonesia Dukung Edukasi Teknologi Lewat Film

Kompas.com - 13/11/2014, 14:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bersamaan dengan kegiatan regional Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Asia dan Timur Tengah, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ikut mendukung road show nasional Science Film Festival (SFF) kelima yang diselenggarakan di 37 kota di Indonesia pada 13-28 November 2014.

Film dianggap salah satu cara termudah memperkenalkan budaya dan perkembangan jaman, SFF yang bertujuan mengedukasi ilmu pengetahuan teknologi kepada anak-anak berusia 9-14 tahun telah diprakarsai oleh Goethe-Institut sejak 2005. MBI mengatakan tema "Future Technologies" yang diusung tahun ini relevan dengan program CSR perusahaan yang sekarang fokus untuk dunia pendidikan.

“Selama tiga tahun lalu kita fokus pada lingkungan hidup, tahun ini kita fokus ke pendidikan anak. Acara ini berbasis teknologi, sangat erat hubungannya dengan Mercedes-Benz yang dikenal dengan teknologi. Mengenalkan teknologi dengan cara yang menyenangkan sudah dilakukan Mercedes-Benz sejak dulu,” ujar Elvera N. Makki Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI, saat konferensi pers SFF di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Selain Indonesia, SFF 2014 juga digelar sekaligus bekerja sama dengan Mercedes-Benz di Kamboja, Vietnam, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Yordania, Mesir, Palestina, Sudan, dan Uni Emirat Arab. Pembukaan SFF 2014 di Indonesia dimulai dari Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, akan ada pemutaran 15 film anak terbaik yang masuk dalam 4 kategori, yaitu Family Edutainment, Ecology and Environtment, Natural Science and Life Science & Technology.

Vera juga mengatakan, MBI mengundang 100 anak dari 10 Sekolah Dasar binaan di sekitar lokasi pabrik perakitan yang terletak di Desa Wanaherang, Gunung Putri, Bogor untuk ikut menyaksikan pemutaran film.

Setelah Jakata, SFF akan digelar di Aceh, Ambon, Bali, Balikpapan, Bandung, Bengkulu, Bondowoso, Gresik, Jakarta, Jayapura, Jember, Lumajang, Madiun, Magetan, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Merauke, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Pekanbaru, Ponorogo, Probolinggo, Salatiga, Sampang, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, Tomohon, Tulungagung, Waingapu dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com