Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart "Luput" dari IIMS 2014

Kompas.com - 14/08/2014, 19:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif — Model Smart ForTwo dan ForFour terbaru yang sudah diperkenalkan di Jerman pada Juli lalu ternyata tidak masuk dalam agenda Mercedes-Benz Indonesia (MBI).

Bahkan, Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI, Elvera N Makki, menjelaskan, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 nanti, pihaknya hanya fokus pada line-up Mercedes-Benz.

“Smart ForTwo dan ForFour tidak ada di IIMS 2014. Kita akan tampil dengan portofolio Mercedes-Benz lebih lengkap dengan harga lebih terjangkau, ditunggu saja saya belum bisa beberkan sekarang,” ucap Elvera saat MBI meluluskan 16 teknisi di Tangerang Selatan, Kamis (14/8/2014).

Daimler/Carscoop Smart ForFour mengubah paltfom dari sebelumnya menggunakan milik Mitsubishi Colt.

Hilang?
Merek mobil Smart milik Daimler AG dipasarkan di Indonesia melalui MBI. Terakhir, model satu-satunya yang dipasarkan, ForTwo, disegarkan dengan tambahan varian terbatas, Cityflame, Juli 2013.  

Selama 2013, Smart yang terdiri dari tiga tipe, yaitu Cabrio Passion, Coupe Pure, dan Coupe Passion, total terjual 96 unit, cukup lumayan memikat konsumen yang ingin tampil beda. Namun, sepanjang 2014, mobil kota kompak yang hanya memuat dua penumpang itu seperti menghilang. Penjualan wholesales hanya terekam satu unit di data Gaikindo pada Juni untuk tipe Coupe Passion.

KompasOtomotif coba menggali lebih dalam, tetapi Elvera tetap bergeming tanpa jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com