Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Perkenalkan City Hybrid

Kompas.com - 03/11/2014, 17:41 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Honda memperkenalkan sedan hibrida terbaru di Jepang. Sedan ini bernama Grace, dan dirancang dengan menggunakan platform yang sama dengan Jazz dan crossover terbaru, HR-V.

Pabrikan asal Jepang tersebut belum merilis spesifikasi lengkap dari Grace. Tapi, dalam situs Honda Jepang sudah diperlihatkan desain eksterior yang identik dengan desain City. Model tersebut merupakan sedan entry level yang dimiliki Honda dan sudah dipasarkan di negara-negara Asia, kecuali Jepang.

Sektor eksterior dipercantik dengan lampu depan LED proyektor ganda. Lampu belakang juga mengusung model LED tapi dengan ukuran yang lebih besar daripada City. Sisanya tidak ada yang berbeda dari penampilan City.

Honda Jepang dijadwalkan akan meluncutkan Grace pada 1 Desember mendatang. Informasi awal, untuk unit hibrida yang dipakai adalah i-DCD (intelligent Dual Clutch Drive). Bisa diasumsikan daya yang dihasilkan mirip dengan Jazz Hybrid, yang berdaya 108 tk plus 30 tk dari motor listrik. Mesin dipadukan dengan transmisi 7-speed kopling ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com