Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aventador Rp 15 Juta sampai VW ”Kodok” Rp 800.000

Kompas.com - 26/09/2014, 11:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Lamborghini Aventador seharga Rp 15 juta? Itu hanya ada di IIMS 2014, tetapi dengan skala lebih kecil dalam bentuk die-cast. Itulah salah satu koleksi yang ditawarkan Automodels, pemasar miniatur mobil aneka merek yang ikut pameran dengan konsep ”cuci gudang” di hall semipermanen JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak hanya Lamborghini, banyak miniatur lain produksi Tiongkok, tetapi berlisensi Jerman dan Jepang. Skala modelnya juga beragam, mulai paling kecil hingga ukuran lebih besar. ”Semua yang dipajang di sini diskon 25-50 persen. Kalau sudah di toko kami di Senayan City, harga kembali normal,” ujar Heri Wijaya, marketing Automodels, Kamis (25/9/2014).

Range harga bervariasi. Miniatur paling kecil dihargai sekitar Rp 800.000, bergantung merek dan nilai kelangkaannya. Merek-mereknya antara lain HPI-Racing, Witz, dan Minichamps. Untuk ukuran medium skala 1:15, die-cast dijual dengan harga Rp 1 juta-Rp 3 juta. Semua harga belum termasuk diskon.

Heri mengatakan, beberapa model adalah collector item. Harga akan berbeda dengan seri lainnya, meski merek dan ukurannya sama. ”Meski collector item, tetap kami berlakukan diskon. Bisa dibandingkan harganya,” kata Heri berpromosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com