Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph "Pede" Jual 50 Unit Per Bulan di Indonesia

Kompas.com - 17/09/2014, 18:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Triumph serius menjajaki pasar moge di Tanah Air. 12 varian langsung digelontorkan Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) di Jakarta, Rabu (17/9/2014), sebagai bukti produsen sepeda motor asal Inggris itu siap bertarung dengan merek premium lainnya.

Paulus B Suranto, General Manager TMI, menjelaskan, Triumph adalah produk emosional bukan fungsional. Peminatnya terbatas untuk kalangan hobi dan pecinta moge. Meski demikian, target TMI cukup agresif, Indonesia diharapkan bisa menyumbang 10 persen marketshare Triumph di pasar global.

"Di Indonesia, kami ingin menjual hingga 600 unit pada tahun pertama," beber Paulus saat peluncuran di mal Gandaria City, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dari pernyataan itu, bila diurai, berarti TMI wajib menjual 50 unit per bulan di Indonesia agar mencapai harapan. Sekarang TMI baru memiliki dua dealer resmi untuk melayani permintaan di Jakarta dan Serpong. Namun ekspansi telah disiapkan untuk pemasaran di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Yudi Yulianto, Aftersales & Technical Manager TMI menjelaskan, suplai unit dipasok dari dua negara. Enam varian diambil dari Inggris, sedangkan sisanya dari Thailand.

"Kami ambil dari Thailand memanfaatkan AFTA, sedangkan dari Inggris untuk varian flagship. Kami jamin suku cadang, fast moving dan slow moving. Ada juga garansi dua tahun tanpa batasan kilometer," tukas Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com