Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Yamaha R15 dan CBR150R Kian Panas

Kompas.com - 07/10/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran All-New CBR150R rakitan lokal pada September lalu kembali memanaskan persaingan sepeda motor sport kelas 150cc berjubah (fairing). Rival terberat, Yamaha R15 yang tadinya tak bersaing dari sisi harga dengan CBR150R versi CBU Thailand kini setara dengan versi lokal.

Yamaha Indonesia angkat bicara tentang hal ini, Direktur Marketing Yamaha Indonesia Yutaka Terada menggambarkan kemunculan CBR150R versi lokal bagus untuk persaingan. Ia mengatakan kini konsumen punya pilihan, CBR150R dengan karakter daily use atau R15 yang mewarisi karakter balap R-Series.

“Kami tidak ada masalah, kita punya keunggulan seperti rangka deltabox dan teknologi dari MotoGP,” terang Terada akhir pekan lalu di acara Track Day R-Series di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Roderick A. Mozes Yamaha R15

R15 kini dilego Rp 29,1 juta, sedangkan CBR150R tipe standar dijual Rp 28,5 juta dan varian berseragam Repsol dibanderol Rp 29,1 juta. Terada kembali mengekspresikan R15 dan CBR150R tidak berkompetisi head to head. Sederet perbedaan di antara keduanya dianggap menggoda konsumen yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com