Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Karakter Para Pemilik Bugatti Veyron

Kompas.com - 06/10/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Bloomberg
Paris, KompasOtomotif - Bugatti Veyron adalah supercar yang punya harga selangit. Konsumen Bugatti sudah pasti eksklusif dan memiliki dana tak terhingga untuk membeli mobil. Paradigma ini diperkuat oleh pernyataan CEO Bugatti dan Bentley, Wolfgang Durheimer.

Menurut Durheimer, rata-rata pemilik Bugatti pasti memiliki banyak koleksi mobil mahal di dalam garasinya. Sementara bila dibandingkan dengan konsumen Bentley, hanya memiliki sedikit koleksi mobil.

"Konsumen Bugatti rata-rata punya sekitar 84 mobil, tiga jet dan satu yacht (kapal layar ringan). Sebagai perbandingan, pemilik Bentley-rata hanya memiliki delapan mobil. Klien antara Bentley dan Bugatti sangat berbeda", jelas Durheimer seperti dilansir Bloomberg, Senin (6/10/2014).

Bugatti pertama kali melepas Veyron pada September 2005 dengan harga 1,7 juta dollar AS‎ atau setara dengan Rp 22,1 millyar. Mobil super ini mampu dipacu sampai 407 kpj dengan akselerasi 0-100 kpj hanya 2,5 detik.

Bloomberg juga melaporkan, pabrikan asal Perancis ini hanya punya sisa sedikit dari Veyron yang belum terjual, dan ditawarkan dengan harga 1,46 juta Euro atau setara dengan Rp Rp 22,2 milyar. VW Group sebagai induk perusahaan sedang menguji setidaknya tiga konsep yang berbeda sebagai model penerus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com