Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Paris Motor Show 2014

Bugatti Veyron Edisi Spesial Bersinar di Negeri Sendiri

Kompas.com - 05/10/2014, 10:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Paris, KompasOtomotif - Bugatti memesona publik sendiri pada ajang Paris Motor Show 2014, dengan memperkenalkan edisi spesial yang bernama cukup panjang, Veyron Grand Sport Vitesse Ettore Bugatti.

Model ini pernah dipamerkan pada gelaran Pebble Beach Concours d’Elegance, dan kembali dipamerkan di Paris Motor Show 2014. Bugatti mendapat kehormatan dengan lebih dulu tampil pada 1 Oktober sebelum mobil lain melantai pada 2 Oktober.

Penampilan impresif tidak hanya tercermin dari nama, tapi juga desain mobil super asli Perancis ini. Bodi lapis alumunium dipadu dengan warna biru serat karbon hingga terlihat kontras. Desain interior juga elegan dengan sentuhan platinum yang menambah kesan mewah.

Bagian terpenting ada di dalam kap mesin, jantung pacu W16 8.000cc plus empat turbocharger. Jantung pacu itu mampu menggedor daya 1.200 tk dan torsi 1.500 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Catatan akselerasi dan kecepatan maksimal tentu saja terbilang super. Veyron Grand Sport Vitesse Ettore Bugatti mampu bergerak dari posisi diam ke 100 kpj hanya dalam 2,6 detik. Sementara top speed mobil tanpa atap ini menyentuh angka 409 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com