Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Paris Motor Show 2014

Ford Resmi Luncurkan 2 Model MPV

Kompas.com - 05/10/2014, 10:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Paris, KompasOtomotif - Ford langsung menggebrak di ajang Paris Motor Show 2014 dengan menghadirkan dua mobil multiguna (MPV). Pertama, generasi terbaru S-MAX yang resmi meluncur perdana, dan kedua versi facelift C-MAX.

S-MAX pernah ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show tahun lalu, namun masih dalam model konsep. Akhirnya kali ini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut resmi memperkenalkan S-MAX versi produksi di Paris.

S-MAX dirancang menggunakan basis New Mondeo, mengusung desain yang sama dengan model lain, seperti gril depan mirip dengan Aston Martin, headlight ramping serta beberapa ubahan lain. Jok kedua dan ketiga bisa dilipat guna menambah ruang kargo, serta keunggulan lain yakni jok dengan fitur pijat dan diklaim sebagai yang pertama di kelasnya.

Model 2015 tersebut mengandalkan mesin diesel TDCI 2,0 liter dengan pilihan daya 118 tk, 148 tk dan 177 tk, dan dipadukan dengan transmisi manual 6-speed. Ada juga mesin bensin 1,5 liter EcoBosst berdaya 158 tk dan 2,0 liter EcoBoost 237 tk.

AutoExpress Ford C-MAX di Paris Motor Show 2014
C-MAX
Produk kedua yang diperkenalkan adalah C-MAX versi facelift dengan membawa sedikit perubahan. Revisi wajah depan, LED daytime running lights (DRL), dan lampu belakang yang lebih kecil. Tetap dengan gril mirip Aston Martin, dan ditutup dengan desain baru pada pelek.

Line-up mesin yang tersedia buat C-MAX adalah, 1,5 liter TDCI dengan daya 120 tk, 2,0 liter TDCI dengan 140 tk dan 163 tk, mesin 1.0L EcoBoost dengan 100 tk atau 125 tk, serta 1.5L EcoBoost berdaya 150 tk dan 80 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com