Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan GSX-R1000 ala MotoGP

Kompas.com - 01/10/2014, 15:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Motorcycle
Cologne, KompasOtomotif - Suzuki tidak kalah gencar di ajang Intermot (International Motorcycle, Scooter and E-Bike) 2014, Cologne, Jerman. Produsen berlambang S ini memamerkan deretan model terbaru, termasuk yang paling menarik adalah GSX-R1000 dengan strip MotoGP.

GSX-R1000 ini menyempurnakan line-up Suzuki di Intermot yang sudah diisi oleh V-Strom 650XT 2015, GSX-S1000 dan Suzuki GSX-S1000F. Sebagai pembeda dengan model lain, GSX-R1000 ini mengusung livery MotoGP sebagai tanda kembalinya Suzuki di ajang balap motor paling bergengsi tersebut pada tahun depan.

Sepeda motor sport ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) sebagai fitur standar. Hanya saja GSX-R1000 ini belum memiliki fitur kontrol traksi layaknya motor sport mesin besar lainnya.

Mesin masih sama dengan model sebelumnya, yakni DOHC empat silinder dengan kapasitas 999 cc, berpendingin cairan. Selain menggunakan livery MotoGP, produsen asal Jepang itu juga menampilkan dua warna baru, merah dan hitam

GSX-R1000 ini diperkenalkan sebagai kampanye MotoGP musim 2015 mendatang. Tim Suzuki akan mengandalkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang menegndarai Suzuki GSX-RR. Suzuki memposisikan program GP ini untuk merangsang pengembangan model lain di segmen motor sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com