Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Ford New Fiesta, Kenyamanan Maksimal dari Sebuah "City Car"

Kompas.com - 22/09/2014, 08:52 WIB
advertorial

Penulis

-
-

Apa yang Anda cari dari sebuah mobil? Performa? Atau Efisiensi bahan bakar? Dua jawaban tersebut mungkin adalah keunggulan sebuah mobil yang paling diinginkan. Tetapi, bagaimana soal kenyamanan? Mobil nyaman bukan berarti hanya enak dikendarai di kondisi jalan yang lengang, tetapi juga harus mampu memberi kenyamanan pengemudi di segala kondisi, saat kemacetan lalu lintas misalnya.

Ford New Fiesta memberikan pilihan fitur yang dapat Anda nikmati untuk pengalaman kenyamanan berkendara yang maksimal. Keyles Entry And Push Start Button memangkas ‘ritual’ dalam memulai berkendara, ya, fitur ini memungkinkan Anda membuka pintu yang terkunci ketika menarik gagang pintu tanpa menggunakan kunci. Kemudian cukup letakkan kaki di rem, tekan tombol start button dan Anda pun siap berkendara. Tetapi ingat, fitur ini berfungsi selama key fob yang bisa Anda simpan di mana pun, seperti di tas atau saku baju masih dalam radius 90 cm dari mobil Anda. Key fob ini diprogram khusus hanya untuk mobil Anda.

Atur kenyamanan mengemudi dengan fitur Powershift, fitur ini memungkinkan Anda mengubah transmisi otomatis ke mode manual. Tinggal pilih, transmisi otomatis dengan 6 percepatan untuk menyesuaikan gigi berikut dengan tepat di saat yang pas tanpa mengganggu arus tenaga, atau mode manual untuk mengganti gigi hanya dengan menekan tombol tanpa perlu memainkan kopling.

Sering kali kendaraan diparkir di lapangan terbuka dan dikombinasikan cuaca tak bersahabat yang cenderung panas. Hal itu menyebabkan temperatur kabin mobil menjadi tak nyaman untuk langsung dikendarai. Tetapi, tak perlu khawatir, Ford New Fiesta telah dilengkapi dengan sistem Electronic Air Temperatur Control. Fitur ini memungkinkan Anda mengatur suhu kabin sesuai keinginan untuk memulai perjalanan dengan nyaman.

Membangkitkan mood untuk memulai aktivitas sehari-hari atau sekadar membunuh kebosanan di macetnya lalu lintas, mendengarkan musik kerap menjadi pilihan. Cara konvensional, Anda harus memutar knop atau tombol tape untuk memainkan atau mengubah lagu. Tetapi, cara tersebut cukup berisiko, karena bisa menyebabkan hilang fokus saat kendaraan melaju di jalan. Steering Wheel Mounted Controls adalah fitur pintar yang sengaja disematkan tak hanya untuk kenyamanan dan kemudahan dalam mengganti lagu-lagu favorit, atau mengangkat panggilan melalui tombol audio langsung dari setir, tetapi juga menjaga fokus Anda ketika berkendara.

Masih penasaran dengan fitur canggih Ford New Fiesta? Datang saja ke Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), 18-28 September, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dapatkan penawaran menarik dari Ford selama pameran berlangsung. Anda juga bisa menjajal performa dan fitur New Fiesta dan EcoSport melalui test drive digelar. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com