Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kecil Juga Bisa Nikmati IIMS

Kompas.com - 20/09/2014, 20:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak hanya memanjakan kegemaran publik akan tren otomotif terbaru. Tapi, pameran ini juga memberikan sedikit tempat untuk menyenangkan anak-anak. 
 
Sebuah ruangan khusus anak-anak, Kids Area bisa ditemukan di beberapa lokasi, salah satunya ada di Hall B. Ruangan ini sebenarnya agak tersembunyi, namun ada papan besar bertulis Kids Area menjadi penandanya. 
 
Ruangan 5x4 meter persegi ini disulap menjadi ruangan penuh mainan anak. Ruangan bermain anak ini merupakan hasil kerjasama dengan toko mainan Toys Kingdom. Rak-rak penuh berisi mainan kecil di setiap sudut, mobil-mobilan plastik yang bisa dinaiki, sampai perosotan plastik tersedia di ruangan ini. 
 
"Semua mainan yang ada di sini gratis, tapi bisa juga kalau mau dibeli," kata Raisa, penjaga Kids Area kepada KompasOtomotif di IIMS, Sabtu (20/9/2014).

Raisa menambahkan, di area bermain ini juga terdapat berbagai aktivitas, misalnya mewarnai gambar. Hanya saja, anak bisa mendapatkan fasilitas ini jika sudah membeli mainan. Anak-anak dari berbagai kalangan usia sangat antusias untuk bisa masuk ke dalamnya.

Sebenarnya, area ini diperuntukkan bagi anak yang berusia 2-4 tahun. "Tapi yang lebih kecil sama yang lebih besar dari itu juga banyak yang datang," kata Raisa lagi. Jumlah anak-anak yang masuk ke dalam area ini juga semakin bertambah di akhir pekan. 

 
Bukan tempat penitipan anak
Area ini memang tempat yang menyenangkan untuk anak. Meski demikian, area ini bukanlah tempat untuk menitipkan anak selagi orangtua melihat mobil keluaran terbaru. "Anak-anak yang main di sini harus ada yang mendampingi," ujarnya.
 
Adanya tempat bermain anak ini, ternyata cukup diakui cukup membantu mereka "mengasuh" anak. "Anak-anak sudah capek lihat pameran, makanya biar istirahat aja di sini sama saya, bapaknya jalan-jalan. Jadinya nggak ribet," kata Margaretha, salah satu pengunjung Kids Area. 

Kids Corner di stan Suzuki
Selain disediakan penyelenggara, beberapa peserta pameran juga memberikan fasilitas pojok bermain buat anak-anak, seperti Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berada di pojok Hall A1. Untuk memanjakan pengunjung yang datang ke booth.

"Salah satu fasilitas menarik yang kami sediakan di stan Suzuki, untuk para pengunjung dan konsumen Suzuki yang membawa serta anak-anaknya. Di sini bisa mewarnai, ada juga kids fot booth dan bisa bermain Playstation," ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT SIS, saat berbincang dengan KompasOtomotif di Suzuki Media Corner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com