Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

All-New CBR150R Langsung Digeber Pebalap AHM

Kompas.com - 11/09/2014, 09:12 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran Honda All-New CBR150R bertepatan dengan Honda Racing Championship (HRC) Seri ke-4, Minggu, (7/9/2014). Guna membuktikan performa maksimal All New Honda CBR150R di lintasan balap, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar eksibisi dengan menantang para pebalap binaan Honda untuk adu cepat menggunakan CBR150R rakitan lokal.

Kelas eksebisi ini langsung dimanfaatkan 12 rider binaan Honda untuk beraksi dengan sepeda motor sport bernuansa racing. 12 pebalap yang ditunjuk untuk menunggangi CBR150R adalah A. M. Fadly, Gerry Laurens, M. Nurgianto, Gede Arya, Wahyu Widodo, Owie Nurhuda, Willy Hammer, Wawan Hermawan, Iswandi Muis, Rifki M. Fauzi, Okky Lukman, dan Gilang Pranata.

Setelah melewati 10 putaran, balapan eksebisi ini dimenangi oleh pebalap 14 tahun, A.M Fadly dari ASP Racing Team. Pada posisi kedua disusul Owie Nurhada dari Honda Oei Kukar KYT IRC, dan posisi ketiga ditempati Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team.

Dengan tidak mengutak-atik spesifikasi mesin standar, sepeda motor ternyata sangat lincah dan cukup kencang. Perubahan hanya sebatas perubahan di knalpot, pijakan kaki, setang, ECU, dan ban. Selebihnya standar, sama seperti versi yang dijual di pasaran.

-
-

”Pertama kali mencoba saya juga kaget. Ternyata sangat lincah seperti naik sepeda motor bebek. Rasanya memang mirip CB150R juga, tapi yang ini lebih nyaman,” kata Wawan Hermawan usai balapan kepada KompasOtomotif.

Sang pemenang Andi Muhammad Fadly, adalah pebalap berprestasi binaan AHM. Rider asal Makassar itu menyelesaikan 10 lap dengan waktu tercepat 09:49:068. Pebalap kelahiran 5 April 2000 ini pernah mencatat prestasi internasional dengan menjadi juara tiga pada race 1 Asian Nation Championship, di Sirkuit Motegi Jepang, 23-24 Agustus 2014 lalu. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com