Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Mobil Paling Mewah Aston Martin

Kompas.com - 08/09/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Muscat, KompasOtomotif - Aston Martin memublikasikan foto-foto resmi prototipe Lagonda, yang akan menjadi sedan super mewah terbaru merek ikonis Inggris tersebut. Seluruh gambar diambil saat final sesi pengujian di cuaca ekstrem di Oman.

Nama Lagonda pernah digunakan pada model sedan yang beredar pada 1976 hingga 1990. Nama itu kembali dipakai untuk model konsep crossover pada 2009. Tapi sayang, tidak pernah sampai menjadi mobil produksi.

Prototipe Lagonda terkini mengambil sebagian arah desain dari pendahulunya, namun tampil lebih boxy.  Karakteristk wajah ditandai “mata” yang menyipit dipadu gril besar. Sementara itu di bagian belakang, garis krom menegaskan dimensinya yang lebar. Dalam kabin muat empat penumpang.

Sebagian besar konstruksinya menggunakan material serat karbon agar menjaganya tetap enteng. “Model baru ini, seperti One-77 dan V12 Zagato, telah menciptakan seni otomotif,” kata salah satu sumber Aston Martin, seperti dilansir dari Leftlanenews, Minggu (7/9/2014).

Autoblog Aston Martin Lagonda

Ada rumor, prototipe ini merupakan versi panjang dari platform Rapide S yang menggunakan modifikasi mesin V12, 5.9-liter. Namun hal ini belum dikonfirmasi, Aston tidak ingin membeberkan detail hingga saatnya resmi diperkenalkan. Kemungkinan besar, Lagonda akan dipamerkan di Paris Motor Show bulan depan.

Lagonda rencananya akan dipasarkan di Timur Tengah dan hanya bisa dibeli konsumen khusus. Produksi segera dilakukan di Gaydon, Inggris pada 2015. Targetnya cukup ambisius, mereka berjanji Lagonda adalah salah satu sedan paling mewah sedunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com