Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New KTM RC390 Dirilis Bulan Depan

Kompas.com - 01/09/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif — New KTM RC390 tertangkap kamera sudah mulai dipajang di dealer resmi KTM di India. Rencananya, pabrikan sepeda motor sport asal Austria itu akan meluncurkan New RC390 pada 9 September mendatang.

Detail RC390 model 2014 ini sudah terlihat jelas. Fairing membungkus rangka sampai bagian tengah. Sementara itu, bagian tengah ke belakang dibiarkan telanjang dengan menonjolkan rangka tubular trellis warna oranye.

Seperti disitat Autoevolution, Minggu (31/8/2014), KTM berencana mengawali debut sepeda motor sport ini di India, dan baru selanjutnya diluncurkan di Eropa, termasuk Austria. Hanya, belum diketahui, kapan tanggal peluncuran New RC390 di Eropa.

Dealer resmi di India sudah membuka pemesanan awal untuk model baru tersebut. Konsumen yang berminat cukup membayar tanda jadi sebesar 500 dollar AS (Rp 5,84 juta). Perkiraan harga jual mencapai 3.635 dollar AS atau sebesar Rp 42,5 juta.

New RC390 diklaim sebagai perpaduan terbaik antara kendaraan harian dan sepeda motor berperforma balap. Mesin 373,2 cc, 4-stroke berpendingin cairan, dengan daya mencapai 43 tk, berpadu dengan transmisi manual enam percepatan.

Sistem pengereman sudah anti-lock braking system (ABS), single-disc dengan ukuran 300 mm di depan dan 230 mm di belakang, serta kaliper rem Brembo. Suspensi WP menganut model upside-down pada bagian depan, sedangkan bagian belakang monoshock yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Terakhir, ada lengan ayun model sport, sama dengan milik 390 Duke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com