Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Pastikan Kelahiran Super Adventure 1290

Kompas.com - 21/08/2014, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Mattighofen, KompasOtomotif – Setelah kerap beredar di dunia maya, KTM akhirnya mengonfirmasi kehadiran Super Adventure 1290 pada 30 September 2014 mendatang di pameran Intermot, Cologne, Jerman. Model petualang yang akan bersaing dengan BMW R1200GS dan Triumph Tiger Explorer itu bahkan sudah punya foto resmi.

Produsen sepeda motor asal Austria itu menyebut model ini sebagai ”absolute pinnacle of luxury sport-touring riding” yang kira-kira artinya puncak kemewahan absolut dari tunggangan sport-touring. Meski sudah dipastikan menetas, namun tidak ada keterangan resmi soal detail mesin fitur yang membedakan dengan model Adventure 1190.

Banyak media berasumsi, Super Adventure akan menggunakan mesin yang sama dengan Super Duke R 1290. Dari foto juga sudah bisa dilihat bahwa tangki bahan bakar akan lebih besar ketimbang tipe 1190, yakni sekitar 23 liter jika diisi penuh.

Tentunya, seperti model 1190, Super Adventure akan hadir dengan segudang peranti elektronik. Misalnya, pengontrol stabilitas dari Bosch, yang dikombinasi dengan ABS serta kontrol traksi terbagi dalam beberapa level. Semua fitur ini berguna untuk melibas jalanan berbatu atau gravel agar tak mudah ngesot.

Satu yang pasti dan sudah dikonfirmasi KTM, model terbesar dari seri petualangan ini akan punya fitur pembantu elektronik yang disebut belum ada pada model lain. Ini akan membuat sepeda motor semakin mudah dikendarai. Kita tunggu detailnya dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com