Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Mantapkan Langkah di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2014, 13:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) memantapkan langkah untuk serius di pasar moge nasional. Puncak peluncuran merek akan dilakukan 17 September 2014 mendatang di Jakarta, dan kini sudah menyiapkan tiga dealer sebagai pendukung langkah awal.

Hal itu dijelaskan Paulus B Suranto, General Manager TMI dalam workshop untuk media di gerai ekslusif PT Gerai Motor Terpadu di Pejaten, Jakarta Selatan. Paulus melanjutkan, bahwa keseriusan harus ditunjang fasilitas gerai dan sisi layanan purna jual.

"Dealer kami total ada tiga. Di Jakarta (Pejaten), Bandung, dan Serpong. Semuanya akan siap beroperasi dalam waktu dekat," jelas Paulus.

Saat ini TMI sedang konsentrasi membangun merek itu sendiri. Triumph di Indonesia belum banyak dikenal, bahkan Paulus mengatakan, salah satu jenis sepeda motor yaitu Bonneville (modern klasik) malah lebih diketahui daripada mereknya sendiri.

Aktivitas bernuansa gaya hidup dan komunitas akan digalakkan. Semua dimulai dari dealer ekslusif di Pejaten, dengan segera menggelar banyak agenda untuk mengumpulkan biker dari berbagai merek yang dibalut dalam aktivitas gaya hidup sekaligus safety riding.

Penjualan
Untuk sementara, sejak TMI mengumumkan kehadirannya beberapa waktu lalu, aktivitas penjualan sudah dilakukan. Tahap pertama mendatangkan 120 unit sepeda motor aneka model, dan sampai saat ini dinyatakan kurang. Sebagian besar untuk menutup permintaan sebelumnya, bahkan sebelum TMI memproklamirkan diri.

"Kami akan mendatangkan lagi tahap kedua segera. Jumlah unitnya tergantung permintaan. Banyak permintaan model lain, dan akan kami lakukan di langkah berikutnya, karena kami tidak membatasi model yang akan dijual di Indonesia," yakin Paulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com