Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Mazda2 Terbaru Mulai Dijual Oktober 2014

Kompas.com - 20/08/2014, 11:31 WIB
Wisnubrata

Penulis

Obihiro, KompasOtomotif – Indonesia akan menjadi negara kedua setelah Jepang yang akan melihat secara langsung All-New Mazda2. Setelah hari ini, Rabu, (20/8/2014), Mazda Motor Corporation (MMC) menunjukkan tampang riil model hatchback itu kepada media di Jepang, sosoknya akan muncul kembali di IIMS 2014, September mendatang.

Meski sudah bisa dilihat dan didekati, namun penjualan akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan. ”All-New Mazda2 akan kami jual secara global mulai musim gugur 2014 (sekitar Oktober),” ujar Yasuhiro Aoyama, General Manager of Global Sales and Marketing MMC di Sirkuit Tokachi, Obihiro, Jepang, (21/8/2014).

Datangnya sang penantang Honda All-New Jazz dan Toyota All-New Yaris ini ke Indonesia diamini Astrid Ariani Wijana, Manajer Pemasaran Senior PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Meski demikian, dirinya mengatakan bahwa Mazda2 terbaru di IIMS akan muncul dalam versi mobil demo. Sementara peluncuran dan pemasaran akan dilakukan pada kuartal ke-4 tahun ini juga.

Mazda2 merupakan anggota keempat setelah CX-5, Mazda6, dan Mazda3 yang mengadopsi teknologi Skyactiv di bawah jubah bahasa desain KODO. Dalam kabin, sistem hiburan lebih mantap dengan adanya MZD Connect. Selain itu masih ditambah dengan fitur i-Activsense untuk keamanan berkendara.

Model ini merupakan salah satu kisah sukes Mazda di era modern. Lebih dari 2,4 juta unit Mazda2 tersebar di seluruh dunia sejak 1996. Performa di Eropa diharapkan semakin menanjak, sebab kelas hatchback-B di sana sedang jadi primadona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com