Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Fiesta EcoBoost Tinggi, Ini Alasan Ford Indonesia

Kompas.com - 14/08/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jimbaran, KompasOtomotif - Mengusung mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc, tak lantas membuat banderol Fiesta EcoBoost bisa berada pada angka rata-rata. PT Ford Motor Indonesia (FMI) menawarkan hatchback ini di atas Rp 200 juta.

Tepatnya, New Fiesta 1.0 EcoBoost transmisi manual dilepas Rp 246 juta, sementara versi transmisi otomatis Rp 10 juta lebih mahal, yakni Rp 256 juta (on the road DKI Jakarta). Bagi sebagian konsumen, harga tersebut memang tinggi dan setara dengan hatchback kompetitor yang menawarkan mesin empat silinder 1,5 liter.

Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI mengatakan, bila bicara harga adalah kata yang relatif. Namun, Fiesta EcoBoost punya banyak kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor, baik hatchback 1,0 liter, ataupun empat silinder 1,5 liter.

"Dibandingkan dengan harga merek lain, memang ini di atas rata-rata mobil tiga silinder 1.000 cc. Tapi saya pikir harga itu relatif, bisa dibilang mahal tapi bisa juga disebut murah. Yang ingin kami tekankan justru adalah semua kelebihan yang ditawarkan dalam satu paket Fiesta EcoBoost, namun harga yang setara dengan kompetitor di kelas 1,5 liter," tegas Gumgum Prijadi, saat media test drive Fiesta EcoBoost 1.0 L di Bali, Rabu (13/8/2014).

Value for money
Gumgum menambahkan, Ford menawarkan value for money kepada konsumen yang memilih Fiesta EcoBoost. "Dengan harga tersebut, pengguna model ini mendapatkan mesin irit layaknya mobil tiga silinder 1,0 liter, tapi bertenaga melebihi mobil 1,5 liter. Sekaligus, semua fitur canggih yang ada di dalamnya," ungkap Gumgum.

FMI masih mendatangkan langsung Fiesta EcoBoost 1.0 L ini dari Thailand, sebagai basis produksi Ford buat memenuhi kebutuhan di Asia Tenggara. Ditawarkan dengan delapan pilihan warna yakni Arctic White, True Red, Black Mica, Highlight Silver, Chili Orange, Metropolitan Grey, Phantom Purple dan Celestial Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com