Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Lambungkan Chrysler Group

Kompas.com - 07/08/2014, 11:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Chrysler Group mengumumkan laba bersih perusahaan hingga dua kuartal pertama 2014 mencapai 619 juta dollar AS, atau setara Rp 7,3 triliun. Angka itu sangat fantastis sekaligus mengalami lonjakkan 22 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pengiriman mobil secara global mencapai 727.000-an unit, atau naik 10 persen dibandingkan raihan dua kuartal pertama 2013. Area paling kuat sebagai penyumbang penjualan tetap yaitu Amerika Serikat, dengan penjualan naik 16 persen.

Awal bulan ini, perusahaan juga mengumumkan peningkatan berkelanjutan selama 52 kali berturut-turut setiap bulan, dilihat dari performa penjualan setiap merek. Menariknya, Jeep menjadi penyumbang terbanyak dengan kenaikan penjualan sampai 41 persen.

Target yang dicanangkan tahun ini naik sedikit, dari 2,8 juta unit menjadi 2,9 juta unit. Dengan raihan sampai dua kuartal pertama yang belum mencapai 1 juta unit, perusahaan harus bekerja ekstra untuk mencapai target.

Sambil menunggu finalisasi merger antara Fiat dan Chrysler, keduanya sudah pernah mengumumkan target ekspansi yang sangat agresif, meraih penjualan 7 juta unit pada 2018. Sebagian analis mencibir dan pesimis, menganggap target yang terlalu muluk dengan ”memelihara” sembilan merek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com