Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Mobil Hamilton Terbakar pada Kualifikasi GP Hungaria

Kompas.com - 26/07/2014, 21:22 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber ESPNF1
Budapest, KompasOtomotif - Pebalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, tampil gemilang dengan menyapu bersih tiga sesi latihan bebas. Sayang, pebalap asal Inggris tersebut malah mengalami nasib buruk di sesi kualifikasi setelah mobilnya terbakar.

Insiden ini terjadi hanya lima menit setelah Hamilton masuk lintasan Hungaroring, di kualifikasi pertama  (Q1). Hamilton bahkan belum sempat mendapatkan angka terbaik, hingga harus puas memulai balapan GP Hungaria dari posisi 21.

Kubu Mercedes sudah merilis dugaan awal penyebab terbakarnya mobil Hamilton ini. Api muncul di bagian belakang mobil, karena adanya kebocoran bahan bakar. Hamilton menyatakan, akan sulit baginya mencari poin karena memulai balapan dari grid belakang.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang bisa kita lakukan pada balapan besok. Ini adalah lintasan dimana kami sulit menyusul pebalap di depan. Saya harus berjuang keras untuk bisa masuk 10 besar, atau mungkin lima besar. Saya tertinggal 20 poin di belakang Nico Rosberg, tapi sulit buat mengejar itu," jelas Hamilton seusai kualifikasi, seperti dilansir ESPNF1, Sabtu (26/7/2014).

Insiden seakan selalu menyelimuti pebalap 29 tahun ini, di dua balapan terakhir. Pada GP Jerman lalu, Hamilton mengalami masalah pada rem dan tabrakan, hingga harus mengawali balapan dari posisi 16. Beruntung balapan berjalan dengan baik, dan Hamilton bisa finish di posisi tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPNF1
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com