Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godaan dari McLaren P1 GTR

Kompas.com - 26/07/2014, 17:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Woking, KompasOtomotif - McLaren merilis gambar penggoda (teaser) dari mobil balap P1 GTR. Meski masih berbentuk sketsa, desain sporty P1 GTR ini sudah terlihat jelas. Dijadwalkan, versi utuh dari model konsep ini akan dipamerkan pada ajang Pebble Beach Concours d'Elegance 2014, 17 Agustus mendatang.

Pengembangan P1 GTR ini dilakukan McLaren sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang menginginkan mobil balap dengan basis P1. Nantinya, P1 GTR akan diluncurkan untuk mengenang kesuksesan F1 GTR saat menang di balapan Le Mans 24 Jam, 1995 silam.

P1 GTR bakal mengusung mesin dengan daya mencapai 1.000 tenaga kuda. Desain layaknya mobil balap, dengan pengembangan pada sisi aerodinamis mobil, untuk mengoptimalkan titik gravitasi.

"Program ini akan menggunakan teknologi yang belum pernah dipakai sebelumnya oleh model McLaren. Sumber daya dan para ahli McLaren di Formula 1, juga ikut membantu pengembangan P1 GTR," sebut McLaren seperti dilansir Leftlanenews, Sabtu (26/7/2014).

Biaya tinggi harus dikeluarkan pabrikan mobil sport asal Inggris tersebut, dalam pengembangan P1 GTR. Satu unit membutuhkan dana 3.350.000 dollar AS atau setara dengan Rp 38,78 miliar. McLaren menargetkan, produksi akan rampung pada Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com