Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Datangkan Fuso dari India Bulan Depan

Kompas.com - 19/07/2014, 16:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) akan menambah jajaran produk kendaraan komersial, dengan mengimpor langsung Fuso dari India.

Mitsubishi FUSO Trucks and Bus Corporation (MFTBC) sebagai principal kendaraan komersial, baru saja mengoperasikan pabrik keduanya di India. Pabrik milik Daimler India Commercial Vehicles (DICV), Oragadam, ini akan mengekspor utuh truk kategori III ke tujuh negara, termasuk Indonesia.

"Ini memang masuk dalam daftar rencana KTB menghadirkan 11 varian komersial baru. Saat ini sudah ada lima, dan baru saja diluncurkan dua model truk long chassis. Dalam waktu dekat akan ada satu seri sasis panjang yang kita datangkan dari India," jelas Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Rizwan melanjutkan, dalam upaya KTB memperbanyak produk komersial Mitsubishi di Indonesia, model-model tersebut lebih dulu diproduksi di India. Jadi Indonesia harus mendatangkan langsung dari India, sebagai pabrik kedua MFTBC setelah di Jepang.

"Produk-produk yang akan kita perkenalkan memang India yang buat. Jadi didatangkan dari India. Status pabrik MFTBC di Jepang dan India sama, dengan kualitas produk yang juga sama. Tapi impor ini hanya sebagai awalan saja, selanjutnya akan kita produksi sendiri secara lokal," lanjut Rizwan.

Dijelaskan, Fuso baru yang akan didatangkan dari India ini memiliki keunggulan di sektor teknologi. Selain itu, mesin akan lebih kecil dibanding model yang sudah ada, tapi tetap bertenaga besar dan umur pakai komponen yang lebih panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com