Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Fiat Uno Menyapa Indonesia

Kompas.com - 08/07/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sukses mendatangkan Fiat 500, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan city car hatchback, Fiat Punto, untuk melengkapi jajaran mobil kecil kelas premium. Hadirnya Punto menghidupkan kembali nostalgia masa lalu ketika masyarakat Indonesia disuguhi Fiat Uno yang cukup laris dan populer di era 1990-an.

Ya, Punto adalah nama lain Uno yang saat ini sudah bereinkarnasi menjadi lebih modern. Mobil perkotaan yang diimpor utuh dari Italia itu menjanjikan kombinasi desain dan teknologi khas Eropa, sekaligus melanjutkan sejarah merek Fiat sebagai produsen mobil kecil yang andal di dunia.

”Model ini merupakan jawaban dari komitmen kami terhadap industri otomotif nasional untuk berpartisipasi dalam salah satu segmen yang kompetitif. Kami memberikan pilihan kelas premium,” kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia di Jakarta, (7/7/2014).

Punto merupakan hatchback lima pintu dengan mesin 1.400cc, MultiAir, bertransmisi manual 5-percepatan. Tenaganya mencapai 88,7 PS dan torsi 115 Nm. Konsumsi bahan bakar di rute kombinasi diklaim mencapai 14 kpl dan luar kota 16 kpl.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Fiat Punto dikenalkan di Indonesia sebagai penerus kejayaan Fiat Uno.

Mewah dan aman
Soal desain, mobil ini memiliki gurat bodi yang mengalir disebut fluid dynamic yang mencerminkan tingginya aerodinamika. Interior didesain mewah khas Italia dengan material berkualitas tinggi. Penggunaan materi ”soft touch” pada dasbor membedakan dengan small hatchback lainnya.

Fitur keamanan diklaim sangat lengkap, bahkan untuk melindungi penumpang tersedia tujuh kantong udara. ABS dan ESP menjadi fitur standar untuk menjaga kestabilan serta memberikan pengereman yang baik.

Teknologi inovatif lewat Blue&Me bisa terintegrasi pada ponsel, lalu perangkat audio dapat terkoneksi via Bluetooth. Pengoperasian bisa diaktifkan melalui layar sentuh maupun tombol pada lingkar kemudi atau perintah suara. Hal ini membuat konsentrasi pengemudi tetap terjaga.

Di Indonesia, Punto ditawarkan dalam dua model, Easy yang dibanderol Rp 249 juta, dan Lounge yang lebih lengkap fiturnya dengan harga Rp 279 juta. Semua harga off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com