Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Lakukan Perbaikan Massal untuk Spin

Kompas.com - 01/07/2014, 19:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) hari ini, Selasa (1/7/2014), mengumumkan perbaikan massal untuk mengganti komponen pada belasan ribu Chevrolet Spin di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kualitas dan kepuasan konsumen.

Perusahaan telah mengidentifikasi dua potensi perbaikan yang diperlukan oleh pemilik Spin, yakni penggantian katup ventilasi pada sistem bahan bakar yang terdapat pada 12.628 Spin bensin. Serta penggantian pelindung fuse box di area mesin terhadap 11.294 unit, baik varian bermesin diesel maupun berbahan bakar bensin. Perbaikan akan dilakukan dengan mengganti foam strip.

Beberapa laporan gangguan teknis terkait kedua komponen tersebut terdeteksi sejak September 2013 hingga Mei 2014. Meski demikian, jumlah keluhan hanya terdata sekitar 0,1 persen dari total Spin yang dijual di Indonesia. Dari rilis yang diterima KompasOtomotif, tidak terdapat laporan mengenai insiden yang mengakibatkan kecelakaan atau membahayakan terkait dengan hal ini.

”Tim Customer Service kami akan membantu mengatur kunjungan konsumen ke dealer Chevrolet untuk layanan penggantian komponen. Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama bagi kami,” jelas Michael Dunne, Presiden Dirketur GM Indonesia.

Proses perbaikan ini akan berlangsung sekitar dua jam, dan konsumen tidak dikenakan biaya untuk penggantian komponen tersebut. Jika masih ada pertanyaan, silakan menghubungi Customer Assistance Centre Chevrolet di nomor bebas pulsa: 0–800–10–24389 atau (021) 88955105 atau email ke chevrolet.indonesia@gm.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com