Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia "Bekukan" Chevrolet Spin 1.2 Liter

Kompas.com - 17/06/2014, 10:28 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Padang, KompasOtomotif - PT General Motors (GM) Indonesia siap melancarkan strategi baru untuk bersaing di segmen kendaraan multi guna bawah (LMPV) tahun ini. Melalui model andalannya, Chevrolet Spin, GM Indonesia akan melakukan merampingkan portofolio pilihan varian yang ditawarkan.

"Kami akan mulai menghentikan pemasaran Spin 1.2 liter mulai akhir tahun ini, dengan begitu bisa fokus di atasnya," jelas Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia kepada KompasOtomotif, di Padang, (13/6/2014).

Langkah ini dilakukan karena kurang diminatinya varian Spin 1.2 liter, yang memang ditujukan untuk segmen konsumen segmen bawah. Data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari Januari-Mei 2014, Spin baru terjual 4.101 unit. Dari jumlah itu, varian 1.2 liter hanya menyumbang 579 unit atau 14,1 persen.

Dunne menjelaskan, dengan meledaknya penjualan Honda Mobilio di pasar membuktikan kalau konsumen sekarang ini bukan cuma memikirkan harga, tetapi sudah pada kualitas dan kelengkapan yang ditawarkan setiap merek. Chevrolet berharap bisa bersaing di segmen yang tengah melambung yang saat ini dinikmati Mobilio.

"Intinya kami mau lebih fokus, kami mau memberikan sesuatu yang berbeda. Ini kesempatan bagi kami, yang penting konsumen mau mencoba dulu sensasi Spin karena saya yakin lebih unggul dari kompetitor," beber Dunne.

Chevrolet Spin menawarkan dua varian terendahnya, 1.2 LS MT dengan banderol Rp 148,2 juta dan 1.2 LT MT Rp 162,4 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com