Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 "Mainan" buat CEO

Kompas.com - 30/06/2014, 23:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Mobil sport atau supercar identik dengan harga mahal. Sebab banyak alasan di balik dibuatnya model tersebut, bahkan terkadang tanpa kompromi. Edmunds, pekan lalu, merilis lima mobil terbaik yang bisa menjadi “mainan” eksekutif sekelas CEO perusahaan.

Kelimanya adalah Jaguar F-Type V8 S, Porsche 911 Turbo S, Audi RS 7, BMW i8, dan Chevrolet Corvette Stingray. “Ini adalah pilihan cerdas untuk koleksi mobil baru,” ucap Vice President of Editorial and Editor in Chief Edmunds Scott Oldham.

Car and Driver Porsche 911 Turbo S

“Anda selalu bekerja keras dan berhak mendapatkan kesenangan dari itu semua. Membeli 'mobil akhir pekan' adalah salah satu cara yang biasa digunakan. Lupakan sejenak apa yang mereka pikir di kantor. Sekarang saatnya waktu untuk anda pribadi,” tulis Edmunds.

Motor Trend Chevrolet Corvette Stingray

Jaguar F-Type V8 S dengan harga 88.615 dollar (sekitar Rp 1 miliar) didesain untuk membuat senyum di bibir setiap masuk ke dalam kabin. Porsche Turbo S cocok buat CEO yang mencari kesempurnaan, tentu banderolnya tidak murah, 210.620 dollar (sekitar Rp 2,5 miliar).

Audi RS 7 mampu menyemburkan 560 PS dari mesin jenis V8 seharga 105.795 dollar (sekitar Rp 1,2 miliar). Model plug-in hibrida BMW i8 menawarkan sensasi yang beda dari kebanyakan mobil sport lainnya. Didukung teknologi canggih, mobil ini dipatok harga 135.700 dollar (sekitar Rp 1,6 miliar).

Terakhir, wakil dari Amerika Serikat, Chevrolet Corvette Stingray convertible. Yang satu ini khusus buat CEO yang doyan “membakar ban”, di dealer, muscle car ini dilego cukup murah 66.080 dollar (sekitar Rp 784 juta). Ada catatan tambahan, Stingray tersedia model berpasangan. Meski dibeli keduanya masih lebih murah ketimbang Porsche Turbo S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com