Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI ”Tebar Pesona” di Surabaya

Kompas.com - 26/06/2014, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – MINI di bawah naungan BMW Group Indonesia mulai melebarkan sayap di luar Ibu Kota. Bekerjasama dengan Maxindo, showroom baru dibuka di Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta Langkah tersebut diyakini akan semakin memperkuat kehadiran merek ikonis Inggris itu di sisi penjualan secara nasional.

Dealer baru hadir dengan konsep inovatif dan menarik di LenMarc Mall, Surabaya Barat, diresmikan Rabu (25/6/2014). Desain ruangan unik, mirip showroom di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Luas bangunan 135 meter persegi, disiapkan banyak area khusus seperti area John Cooper Works, all-new MINI, serta koleksi dan aksesoris di MINI Lifestyle.

”Kami telah menerima respons pasar yang luar biasa sejak pertama kali diperkenalkan pada 2011. Dengan desain inventif dan sensasi ’go-kart’ yang khas, MINI telah lebih dari sekedar kendaraan premium. Showroom kontemporer di Surabaya ini akan memperkenalkan gaya hidup menyenangkan yang identik dengan brand MINI,” urai Jentri Izhar, Head of MINI Indonesia.

Semua pembelian melalui Maxindo sebagai dealer resmi MINI di Indonesia akan diberi fasilitas Service Inclusive, yang menawarkan pengguna perawatan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau sampai dengan 70.000 km. Plus garansi dua tahun tanpa batasan jarak tempuh. Service advisor dan mekanik terlatih juga hadir untuk mendukung layanan purna jual MINI.

Penjualan
Terus dibangunnya jaringan baru seiring dengan penjualan yang naik signifikan. MINI menetapkan rekor baru pada 2013, mencapai 460 unit atau meningkat 35 persen dari penjualan tahun sebelumnya, yaitu 342 unit.

Model yang menjadi favorit dan berkontribusi besar adalah Countryman dengan penjualan 106 unit atau naik 52 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 70 unit. MINI Hatchback terjual 258 unit, naik sekitar 40 persen dibandingkan tahun 2012 yaitu 183 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com