Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tony Hawk Melompat, Taklukkan MINI [Video]

Kompas.com - 27/05/2014, 14:17 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog
Woodcliff, KompasOtomotif -- MINI USA mengumumkan kerja samanya dengan bintang olahraga ekstrem papan luncur, Tony Hawk. Sebagai inaugurasi, Tony menunjukkan kebolehannya melompat "ollie" di atas MINI Cooper S yang tengah ngebut di jalan.

Aksi ini memang terlihat sederhana, tetapi sangat sulit dilakukan, bahkan bagi penggiat papan luncur profesional. Selain berbahaya, tingginya lompatan dan presisi waktu, wajib tepat, sehingga mampu menyelesaikan dengan baik.

Tony sebenarnya sudah pernah melakukan aksi serupa, yakni melompati Lexus LFA. Tetapi, kala itu dilakukan dalam posisi kendaraan diam. Kali ini, lompatan dilakukan dalam posisi kendaraan berjalan, bahkan ngebut!

Kerja sama
Melalui pertunjukan singkat ini, MINI juga menyatakan resmi menjadi kendaraan resmi Birdhouse Skadeboards Summer Tour, ajang kejuaraan papan luncur tahunan, di bawah binaan Tony Hawk. Artinya, Tony akan bepergian dari satu kota ke kota lain sepanjang musim panas, mengendarai MINI Countyman yang khusus diciptakan untuknya.

"Memiliki dan mengendarai MINI sama seperti bermain papan luncur dan masuk dalam budaya komunitas ini. MINI dan papan luncur itu adalah desain dan ekspresi diri, mereka juga tengah membangun komunitas dalam sesuatu yang sebenarnya sangat individual," beber Tony.

Sebagai imbal balik, Tony akan muncul di beberapa acara MINI USA, termasuk memberikan inspirasi desain, menciptakan papan luncur edisi khusus dalam jumlah terbatas yang akan dilelang untuk amal, dan memberikan hadiah menarik bagi pengunjung acara merek mobil asal Inggris itu.

"Tony Hawk itu orisinal dan ikon yang sudah bertahun-tahun membangun komunitas loyal di sekitarnya, dan merek yang ia bangun kerap menjadi ketertarikan umum dalam gaya hidup aktif," jelas Lee Nadler, Manajer Pemasaran dan Komunikasi MINI USA.

Mau tahun seperti apa aksi Tony? Simak video berikut ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com