Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Macan untuk Indonesia Aman "Recall"

Kompas.com - 05/06/2014, 17:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Eurokars Artha Utama (ATPM Porsche Indonesia) baru saja meluncurkan model terbaru, Macan, buat publik Tanah Air. Namun muncul satu pertanyaan penting, apakah model yang dipasarkan tersebut termasuk unit yang diinvestigasi terkait sistem pengereman bermasalah.

Sebelumnya dikabarkan, 2.500 unit Macan sedang menjalani proses pemeriksaan, karena dicurigai ada kesalahan produksi di sistem pengereman. Christoph Choi, GM Porsche Indonesia mengatakan, hanya ada sedikit kemungkinan Macan yang dipasarkan di sini memiliki “penyakit” yang sama.

“Masalahnya ada di brake booster, tapi tidak berarti semua kendaraan terkena dampak. Yang dipasarkan di indonesia, sudah dikirim lebih dulu. Kami akan periksa semua, konsumen tidak perlu khawatir, karena walaupun terkena, semua akan diperbaiki gratis,” ujarnya saat peluncuran Macan, di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Hingga saat ini Porsche Indonesia belum mendapatkan pasokan unit dari Jerman. Rencananya akhir Juni atau awal Juli 2014 baru mendarat di Indonesia. Setelah itu distribusi ke konsumen mulai berjalan. Jadi, unit yang akan diterima konsumen kemungkinan besar bebas dari masalah pengereman.

Pada April, Porsche Indonesia juga menjalankan kampanye perbaikan buat mobil sport 911 GT3. Jumlahnya tidak banyak, hanya empat unit. Meski sepenuhnya keputusan prinsipal pusat, tetap saja menandakan kedewasaan brand asing menerima “recall”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com