Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diluncurkan Porsche Macan Diinvestigasi

Kompas.com - 29/05/2014, 18:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Belum lama setelah diluncurkan Februari lalu, Porsche Macan kini langsung mendapatkan banyak perhatian. Reuters, Rabu (28//2014), mengabarkan, Porsche sedang menjalani proses pemeriksaan 2.500 unit crossover tersebut, terkait kecurigaan ada kesalahan pada sistem pengereman.

Porsche menjelaskan, terdapat komponen yang terindikasi rusak saat proses produksi. Hal ini merepresentasikan, produsen asal Jerman ini terburu-buru memproduksi unit demi mengejar target penjualan di bawah perintah Volkswagen AG. Meski demikian, kendaraan yang bermasalah diklaim tetap memenuhi standar.

Pada Februari lalu, Porsche mengungkapkan keinginannya mencapai pemasaran 200.000 unit pada 2015. Meningkat dari pencapaian tahun lalu, 162.000 unit. Cayanne dan Macan diharapkan menjadi tulang punggung penjualan global.

Maret lalu, Porsche bertanggungjawab mengganti mesin 911 GT3 produksi 2014 setelah terungkap mesin berpotensi terbakar. Sebanyak 785 unit mesin akan diganti dengan yang baru, empat diantaranya ada di Indonesia. Porsche menghimbau kepada konsumen tidak menggunakan mobil sport itu lagi sebelum diperbaiki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com